NIM
//ambil kata dari nim dari index yang ke 2 sampai ke 4
//ambil kata dari nim dari index yang ke 4 sampai ke 5
//cetak
BIAYA PARKIR
Membuat Program untuk mengetahui biaya parkir yang di keluarkan setiap jam nya.
import java.util.Scanner;
public class Parkir
{
public static void main(String args[])
{
Scanner input=new Scanner
String platnomor;
Membuat program untuk melihat NIM, Nama, Jurusan, Tahun Masuk dan Jenjang yang diambil :
import javax.swing.*;
public class NIM
{
public static void main(String args[])
{
String thnmsk;
String jurusan;
String jenjang;
{
String thnmsk;
String jurusan;
String jenjang;
String cetak;
String nama = JOptionPane.showIputDialog("Masukkan nama
anda!");
String nim = JOptionPane.showIputDialog("Masukkan nim
anda!")
//ambil kata dari nim dari index yang ke 0 sampai ke 2
thnmsk = nim.subtring(0,2);
//insert kata yang sudah di ambil diatas dan di tambahkan 20
thnmsk = "20" + thnmsk;
//ambil kata dari nim dari index yang ke 2 sampai ke 4
jurusan = nim.substring(2,4);
//cek apakah kata 11,12,13
if (jurusan.equals("11") )
jurusan = " Tekhnik Informatika";
else if (jurusan.equals("12") )
jurusan = " Sistem Informasi";
else if (jurusan.equals("13") )
jurusan = " Sistem Komputer";
//ambil kata dari nim dari index yang ke 4 sampai ke 5
jenjang = nim.substring(4,5);
//cek apakah kata 5,3
if (jenjang.equals("5") )
jenjang = " Strata 1";
else if(jenjang.equals("3") )
jenjang = "Diploma 3";
//cetak
JOptionPane.showMessageDialog( null,"Nim :"+nim +"\n"+"Nama:"+nama
+"\n"+"Tahun Masuk :"+thnmsk + "\n"+"Jurusan :"+ jurusan +"\n"+"Jenjang :"+
jenjang,"Hasil",JOptionPane.INFORMATION_MESSAGE );
}
}
Membuat Program untuk mengetahui biaya parkir yang di keluarkan setiap jam nya.
import java.util.Scanner;
public class Parkir
{
public static void main(String args[])
{
Scanner input=new Scanner
String platnomor;
double jamdatang;
double jamkeluar;
double lamaparkir;
double biaya;
System.out.print("Masukan Nomor Plat Nomor Anda: ");
platnomor=input.next();
System.out.print("Masukan
Jam Datang: ");
jamdatang=input.nextDouble();
System.out.print("Masukan Jam Keluar: ");
jamkeluar=input.nextDouble();
lamaparkir=(jamkeluar-jamdatang)/10000;
biaya=lamaparkir*1000;
System.out.println("Tarif Parkir per Jam = Rp. 1000,00");
System.out.println("Lama parkir: "+lamaparkir);
System.out.println("Total yang Harus Dibayar: "+biaya);
}
}
Palindrome
Membuat Program untuk mengecek kata palindrome atau bukan
palindrome menggunakan perulangan pada setiap kata.
import java.io.*;
public class Palindrome{
public static void main(String [] args) throws IOException
{
StringBuffer sb;
BufferedReader input = new BufferedReader(new
InputStreamReader(System.in));
System.out.print("Masukkan Sebuah Kata: ");
String kata = input.readLine();
sb = new StringBuffer(kata);
if((sb.toString()).equals((sb.reverse()).toString()))
{
System.out.println("adalah Palindrome");
}
else
{
System.out.println("adalah Bukan Palindrome");
}
}
}
Jenis-Jenis Segitiga
Membuat Program untuk mengetahui Sebuah Segitiga. Apakah
Segitiga Sama Sisi, Sama Kaki atau Segitiga Sembarang?
import javax.swing.*;
public class Jenissegitiga
{
public static void main(String[] args) {
String sisi1;
String sisi2;
String sisi3;
int a;
int b;
int c;
sisi1 =
JOptionPane.showInputDialog("Masukan sisi 1:");
//menginput nilai menggunakan bentuk
visual
sisi2 =
JOptionPane.showInputDialog("Masukan sisi 2");
sisi3 =
JOptionPane.showInputDialog("Masukan sisi 3");
//merubah string menjadi integer
a = Integer.parseInt(sisi1);
b = Integer.parseInt(sisi2);
c = Integer.parseInt(sisi3);
if (a==b && a==c &&
c==b)
{
//jika besar a sama dengan b dan besar a sama dengan c dan besar c sama
//dengan b maka segitiga tersebut segitiga sama sisi
JOptionPane.showMessageDialog(null,"Segitiga Sama Sisi");
}
else if(a!=b && a!=c &&
c!=b)
{
//jika besar a tidak sama dengan b dan a tidak sama dengan c dan c tidak sama
//dengan b maka segitiga tersebut segitiga sembarang
JOptionPane.showMessageDialog(null,"Segitiga Sembarang");
}
else
//jika angka yang di masukan tidak sesuai dengan program2 diatas maka
//segitiga tersebut segitiga sama kaki
{
JOptionPane.showMessageDialog(null,"Segitiga Sama Kaki");}
}
}
Tidak ada komentar:
Posting Komentar